Senin, 17 Mei 2010

Seri Belajar tenses 15 : Conditional (Past Future) Perfect (simple) tense

Past Future Pefect (simple) Tense digunakan untuk menceritakan tindakan yang akan sudah selesai di masa lalu (silahkan bandingkan perbedaannya dengan Future Perfect Tense)
Rumus
Positif (+)
Subject + should/would + have + been + complement
Subject + should/would + have + verb III + object
Negatif (-)
Subject + should/would + not + have + been + complement
Subject + should/would + not + have + verb III + object
Tanya (?)
Should/would + subject + have + been + complement ?
Should/would + subject + have + verb III + object ?
Contoh – Past Future Perfect tense :
My mother should have been here at nine o’clock tomorrow (+)
- Ibu saya akan sudah berada disini jam 9 besok
My mother should not have been here at nine o’clock tomorrow (-)
- Ibu saya tidak akan sudah berada disini jam 9 besok
Should your mother have been here at nine o’clock tomorrow ? (?)
- Apakah ibu kamu akan sudah berada disini jam 9 besok ?
Mar’i would have worked in leading companies next month (+)
- Mar’I akan sudah bekerja di perusahaan ternama bulan depan
Mar’i will not have worked in leading companies next month (-)
- Mar’I tidak akan sudah bekerja di perusahaan ternama bulan depan
Will Mar’i have worked in leading companies next month ? (?)
- Apakah Mar’I akan sudah bekerja di perusahaan ternama bulan depan ?
Berikut latihan Past Future Perfect tense bahasa inggris. Jika mengalami kesulitan dalam arti kata gunakan kamus bahasa inggris online :
Latihan : terjemahkan kalimat ini kedalam bahasa inggris
1.Jika saya telah mengetahui bahwa kamu sakit, saya akan menemuimu
2.Tom tidak akan mengikuti ujian itu jika dia mengetahui bahwa soalnya akan begitu sulit.
3.Jika saya berjumpa dengan mu, saya akan mengatakan hello
4.Jika saya telah mengumpulakan uang, saya akan menikahi mu
5.Saya akan mengirim surat ini jika kamu telah selesai membuatmya

Artikel Terkait

Artikel Seri Belajar tenses 15 : Conditional (Past Future) Perfect (simple) tense ini dipersembahkan oleh Pakar Bahasa Inggris. Kunjungi PakarHipnotis.com Informasi Belajar Hipnotis Mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar